JAKOBUS JANO KEAJAIBAN FLORES

Bicara terbata-bata dan beberapa kali salah ucap nama tamu, tak bisa menutupi kegugupan Jakobus Jano yang hari itu didaulat berbicara di depan sekitar 1.000  orang tamu,  di antaranya hadir  Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT)  Josef A Nae Noi.

“Terus terang saya gugup  berat dan tidak tahu harus bicara apa, padahal saya sudah latihan berkali-kali untuk bisa bicara disini,” tuturnya disambut gelak dan tepuk tangan para tamu.  Ketua KSP Kopdit Pintu Air Rotat Maumere, NTT itu memang wajar gugup. Perjuangannya selama 24 tahun  membangun koperasi yang dijulukinya  koperasi  “kampung”  yang jauh dari pusat kota, akhirnya berbuah manis. 

KSP Kopdit Pintu Air berhasil menduduki ranking dua Kopdit terbaik tingkat nasional dengan pencapaian aset yang aduhai… Rp 1,1 triliun. “Jika di  Flores  ada dua keajaiban, yaitu Komodo dan Kelimutu, maka  yang  ketiga adalah Kopdit Pintu Air,” kata Jano lagi yang hari itu, Jumat (3/5/2019)  tak henti menebar semringah di sela peresmian gedung baru berlantai tiga KSP Kopdit Pintu Air   dan dilanjutkan dengan Rapat Anggota tahunan ke XXIII koperasi terbaik di NTT itu. (Irm)

Share This:

Next Post

Arus Mudik Jalur Selatan Jabar Lancar

Ming Jun 2 , 2019
BANDUNG—-Gubermur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan musim mudik 2019 lebih lancar dibandingkan tahun lalu. “Pantauan saya, tidak hanya Cileunyi, per hari ini di berbagai titik-titik lalu lintas di Jawa Barat Alhamdulillah terpantau lancar,” ucapnya saat meninjau Pos Pengamanan Lebaran 2019 di Perempatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (1/6/2019). Pria yang karib […]